Cara Mengatasi Motor Tersendat Sendat atau Mbrebet

Cara Mengatasi Motor Tersendat Sendat atau Mbrebet




motor mrepet/mbrebet

smash
servis motor

Kalau sepeda motor anda sudah mengalami masalah ini,tentunya langkah yang anda ambil adalah membawa sepeda motor anda ke bengkel.
Eit,....tunggu dulu...! Sebenarnya kalau anda ingin mencoba memperbaikinya tidaklah terlalu sulit,asal kerusakan sepeda motor anda tidak terlalu parah lho,....! Ya selain mengedit pengeluaran,anda juga bisa belajar jadi mekanik sepeda motor anda sendiri, Y....Iyalah mekanik sepeda motor sendiri,kalau sepeda motor orang lain nanti tidak pecaya lagi,haaaaa...kaciaaan. ya setidaknya anda tidak buta banget tentang mesin motorlah.

OK,.....Gini bro langkah-langkah yang harus anda lakukan :


1.Siapkan kuncinya,gimana bisa bekerja klo ga da kunci,ya ga,.....!

2.Buka Busi dan bersihkan,seperti penjelasan saya sebelumnya "3sebab mesin tidak menyala".tentang cara mengetes busi. Gejala mesin tersendat-sendat bisa disebabkan karena api busi kecil,kalau hal ini terjadi pada motor anda,berarti kerusakan terjadi pada sistem pengapian,saran saya sebaiknya bawa motor anda kebengkel karena masalah pengapian gampang-gampang susah.Tapi seandainya anda tes,api busi normal tapi motor anda masih tersendat-sendat,lakukan langkah selanjutnya.

3.Cek Karburator
Cek tuas coke pada karbu,apakah normal,tertutup atau mungkin setengah buka setengah tutup.Pokoknya pastikan tuas coke benar-benar terbuka.Nyalakan mesin motor anda,kalau sepeda motor masih juga tersendat-sendat,buka dan bersihkan karburator.Asal anda teliti bongkar pasang karbu tidak ada susahnya,kuncinya teliti bro,...!
Anda yakin karbu sudah bersih,pasang kembali ke mesin motor.Hidupkan dan seting setelan angin,
Setelah anda seting,tapi motor tetap saja tersendat anda wajib ganti karburator,saya sarankan ganti yang asli.


OK bro,....itulah penjelasan sedikit dari saya,semoga bermanfaat,....!
Ada kurang dan lebihnya,saya minta maaf.
SELAMAT MENCOBA

4 comments :

  1. Touche. Solid arguments. Keep up the great spirit.

    Feel free to surf to my web blog :: blender grundig

    ReplyDelete
  2. Thanks info-nya gan...ini bela-belain mampir ke warnet....soalnya pas di jalan kok ini mesin mrebet tersendat-sendat. Di gas juga malah endut-endutan....hehehe....sekali lagi thanks ga.... :)

    ReplyDelete
  3. MotrQ BlitzR, lupa tahun terbitnya .....
    iseng" aku coba ganti karbu std dengan karbu Ninja R, tp alhasil mlah ogah jalan. ketika gas di tarik si Motor mlah bret..bret..bret..bledag..bledag gitu.

    itu kenapa ya Om ?
    mohon penjelasanya ........

    ReplyDelete
  4. karbu udah diganti tapi masih mrebet.. kata org bengkel cdi nya rusak...

    ReplyDelete

komentar anda sangat berarti buat saya,ayo beri komentar yang membangun,thanks....!