karburator
Setelan angin karburator sangatlah fital .....,makanya seting setelan angin karburator harus benar-benar pas,klo salah seting yang ada mesin akselerasinya jadi berkurang,bensin boros tenaga lepeh,pada knalpot meledak ledak bahkan parahnya lagi mesin jadi tersendat sendat
Maka untuk menghindari hal itu,kita harus tahu sedikit caranya.
Gini lho bro,...saya kasih tahu sedikit caranya:
1.Hidupkan mesin
2.Putar setelan gas ke kanan sedikit atau bisa juga pakai tangan kiri untuk menarik gas sedikit,tahan.
3.Putar setelan angin mentok kekanan<menutup>dan pastikan mesin motor tidak mati.
putar balik setelan angin<ke kiri> dan carilah setelan yang dirasa anda tertinggi/suara motor paling kencang
biasanya sich dua atau tiga putaran saja cukup untuk jenis bebek,tapi klo matik bisa sampai empat bahkan lima putaran,pokoknya cari yang suaranya paling kencang.
4.Putar balik setelan gas<ke kiri> dan cari langsam atau slownya.
Kalau motor hidup terus berarti anda berhasil menyeting setelan angin.
Gampang kan bro,....Ayo coba belajar menyeting motor anda sendiri,dari pada apa apa ke bengkel kapan bisanya.
Sayang duit melayang cuma gara-gara seting setelan angin,wong guampang koq,iyaaaa toooo,heeeee
SELAMAT MENCOBA KAWAN-KAWAN
mantap artikelnya bos
ReplyDeletetapi mesin motorku nda mau hidup kok mass?? ini piye mas?
ReplyDeletekarbunya udah dibersihkan, and then.. putaran anginnya di bawah karbu dan obeng ga bisa masuk ke ruang putaran.. ??? i don't know why?
Thanks gan,,, saya belum mahir buat setel karbu, besok di praktekan di bengkel Toko Online Aksesoris motor
ReplyDeleteTulisan yang bermanfaat dan menginspirasi, berbagi ulasan tentang perbaikan mobil dan motor Tutorial mengenai Cara seting angin karburator
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDelete